Jumat, 06 Desember 2013

84 KADES IKUTI DIKLATSUS



BPMPD BANYUWANGI, LAKSANAKAN KEMBALI  DIKLATSUS UNTUK KEPALA DESA SE BANYUWANGI



Banyuwangi, Berita Defacto–Bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan ( BPPP) Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi acara diklatsus dilaksanakan.
setelah menjalani diklat ESQ serta study banding di Ponorogo dan Blitar  sekitar 86 Kepala Desa kembali di latih untuk pendidikan dan pelatihan khusus ( DIKLATSUS) managemen Pemerintahan Desa.
86 peserta diklatsus merupakan Kepala Desa yang baru di lantik pekan lalu, mereka di  di godok dan di karantina selama tiga hari untuk di latih managemen pemerintahan.
Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf  Widiatmoko. Dalam kesempatan itupun Wakil Bupati menghimbau agar semua peserta memiliki komitmen bersama dan all out memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Meski dari latar belakang yang berbeda tapi karena sudah di percaya masyarakat untuk memimpin Desa, maka harus memiliki visi dan misi yang sama. “ anda semua harus bisa mengubah sikap dan perilaku dari sebelum menjadi Kepala Desa. Anda di percaya masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik. Jadi, berikan pelayanan maksimal dan terbaik pada rakyat.“
Pemerintah desa merupakan ujung tombak pemerintah. Karena, pemerintah daerah memiliki kepentingan memberi bekal dan sumber daya yang memadai kepada para kepala desa. dengan tujuan, agar para kepala desa mampu memimpin desa dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ujar, Yusuf  Widiatmoko kembali.
Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Banyuwangi juga mengingatkan para Kepala Desa agar menghindari kasus-kasus hukum. Maka dari itu para Kepala Desa di minta berhati-hati dan cermat dalam mengeluarkan kebijakan. Jangan sampai membuat kebijakan yang berpotensi menimbulkan persoalan hukum.
Di tempat yang sama “ Peni Handayani “ Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) mengatakan, 84 peserta Diklatsus merupakan Kepala Desa baru yang terdiri atas 76 Kepala Desa laki-laki, dan 8 kepala desa perempuan. Diklatsus ini sendiri bertujuan agar Kepala Desa baru memiliki visi-misi yang sama dalam melaksanakan program pemerintah daerah dan di harapkan pula para kades baru memiliki frekuensi yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Acara yang penuh keseriusan serta semangat yang tinggi tersebut, mendatangkan nara sumber  dari lokal yakni, Kapolres Banyuwangi  AKBP Yusuf, Inspektorat, BKD, Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi. hingga akhirnya acarapun berakhir dengan semangat yang tinggi layaknya semangat Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.[dedy bahtiar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar